Atom Code Editor yang Dapat Melakukan Editing Binary Code

Atom Code Editor yang Dapat Melakukan Editing Binary Code – Bagi para programer tentu sudah tidak asing lagi dengan binary atau biner code. Jika berbicara dengan binary code tentu erat dengan berbagai software atau aplikasi code editor yang juga mendukung untuk melakukan editing atau membuat binary code. Salah satu code editor yang juga banyak digunakan khususnya bagi para pengguna windows adalah Atom. Atom merupakan penemuan terbesar dari pemikiran GitHub. Atom sendiri bisa dibilang terlihat sangat mirip dengan Code Sublime. Antara mukanya terlihat seperti tiruan dari editor code yang terakhir.

Banyak programmer akan merasa lebih nyaman dalam menggunakan Atom karena memiliki antarmuka yang sederhana dibandingkan dengan Code Sublime keunggulan antarmukanya itulah yang membuat Atom digemari banyak pemula karena lebih mudah untuk digunakan. Anda bisa belajar dengan cepat dalam menggunakan Atom. Sebenarnya Atom tidak terlalu berbeda dengan code editor lainnya, namun beberapa fitur dan keunggulannya yang membuat orang lebih memilih Atom dibandingkan dengan code editor lain seperti Sublime yang mirip dengan Atom. Meskipun mudah digunakan untuk pemula Atom juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari editor code Atom. Sebagai berikut:

Kelebihan Atom

1. kelebihan pertama dari Atom adalah pada antarmukanya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa antarmuka Atom sangat membantu bagi para pemula untuk dapat menggunakan code editor ini dengan mudah.

2. Atom juga dapat Mendukung Command Palette.

3. kelebihan lain adalah bahwa pada Atom terdapat alat pengembang khusus.

4. Keunggulan yang satu ini menjadi alasan mengapa banyak orang memilih menggunakan Atom karena Package Manager pada Atom terintegrasi untuk dukungan Plugins.

5. Kustomisasi UI lebih mudah dibandingkan dengan editor kode lainnya. Hal ini akan sangat membantu pada programer.

6. Keunggulan lain yang bisa Anda temukan selanjutnya adalah Komunitas GitHub yang cukup aktif dalam menyelesaikan masalah jika pengembang terkena masalah saat pemrograman.

7. Fuzzy File Finder

8. Yang paling penting adalah aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan secara gratis. Meskipun gratis aplikasi ini menawarkan berbagai keunggulan serta fitur yang sangat menarik.

Kekurangan Atom

Jika sebelumnya kita berbicara tentang kelebihan yang dimiliki Atom, kini Anda juga harus mengetahui kekurangannya. Berikut adalah beberapa kekurangan yang dimiliki Atom.

1. Sayangnya meskipun memiliki banyak keunggulan, Atom masih bisa dibilang Lambat jika dibandingkan dengan editor code lainnya. Hal ini tentu menjadi kekurangan terbesarnya.

2. Kekurangan kedua juga karena CoffeeScript diperlukan untuk menulis paket.

3. Atom juga tidak dilengkapi dengan paket Corna

4. kekurangan lain yang juga disayangkan masih dimiliki Atom adalah aplikasi tersebut cukup kesulitan dalam menangani file besar.

Namun bagi Anda yang menjaci software yang berhubungan dengan binary code seperti editor Anda bisa tetao menggunakan Atom dengan cukup nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!