Coding Binary Dan Cara Editing File Binary dengan Vim

Coding Binary Dan Cara Editing File Binary dengan Vim

Coding Binary Dan Cara Editing File Binary dengan VimKode biner menggunakan sistem dua simbol untuk mewakili teks, dab instruksi dari prosesor pada komputer atau dari data lainnya. Dua sistem simbol yang digunakan biasanya adalah “1” dan juga “0” dalam sistem bilangan biner. Kode biner menentukan pola bilangan biner untuk setiap karakter, instruksi, dll., Juga disebut bit. Misalnya, string biner delapan bit dapat mewakili salah satu dari 256 kemungkinan nilai, dan oleh karena itu dapat mewakili banyak varian yang berbeda.

Coding Binary Dan Cara Editing File Binary dengan Vim

Binaryjs.com – Dalam komputasi dan telekomunikasi, kode biner digunakan dalam berbagai metode pengkodean data (seperti string karakter) menjadi string bit. Metode tersebut dapat menggunakan string dengan lebar tetap atau lebar variabel. Dalam kode biner lebar tetap, setiap huruf, angka atau karakter lain diwakili oleh string dengan panjang yang sama; string bit biasanya diartikan sebagai bilangan biner, biasanya dalam representasi oktal, desimal atau heksadesimal Ditunjukkan dalam tabel kode, .

Ada banyak himpunan karakter dan banyak pengkodean karakter. Anda dapat mengubah string bit yang diartikan sebagai bilangan biner menjadi bilangan desimal. Misalnya, jika huruf kecil akan diwakili oleh sebuah string bit 01100001 (seperti pada kode ASCII yang standar), itu juga bisa untuk di representasikan pada sebagai angka yang desimal “97”.

Sejarah pengkodean biner

Sistem bilangan biner modern adalah dasar dari kode biner, ditemukan oleh Gottfried Leibniz yang saat itu tahun 1689 dan itu muncul dalam sebuah bukunya “The Copy of Arithmétique a Binaire”. Judulnnya ini lengkap jika diterjemahkan ke bahasa Inggris dan disebut sebagai “Penjelasan Aritmatika Biner”, hanya menggunakan karakter 1 dan 0, dengan beberapa catatan berguna, dan menyoroti karakter Cina kuno Fu Xi (1703). Sistem Leibniz menggunakan 0 dan 1, sama seperti sistem bilangan biner modern. Leibniz menemukan “Buku Perubahan” melalui Jesuit Prancis Joachim Bouvet, dan menunjukkan dengan kagum bahwa enam heksagramnya sesuai dengan bilangan biner antara 0 dan 111111, dan menyimpulkan. Kesimpulannya, pemetaan ini membuktikan pencapaian besar Tiongkok dalam biner visual filosofis matematika yang dia kagumi.

Leibniz menganggap enam heksagram sebagai penegasan universalitas keyakinan agamanya. Bilangan biner adalah inti dari teologi Leibniz. Ia percaya bahwa bilangan biner melambangkan gagasan Kristen tentang nihilisme atau nihilisme. Leibniz mencoba menemukan sistem yang mengubah pernyataan logis verbal menjadi pernyataan matematika murni. Setelah ide-idenya diabaikan, dia menemukan teks China klasik yang disebut “The Book of Changes” atau “The Book of Changes”, yang menggunakan 64 kode biner visual enam digit dari enam heksagram, dikutip dari kompas.com.

Buku ini telah mengkonfirmasi teorinya bahwa kehidupan dapat disederhanakan atau direduksi menjadi serangkaian proposisi sederhana. Dia menciptakan sistem garis nol dan satu. Selama periode ini, Leibniz belum menemukan penggunaan sistem ini. Sistem biner yang mendahului Leibniz juga ada di dunia kuno. “Kitab Perubahan” yang ditemukan oleh Leibniz berasal dari Cina pada abad ke-9 SM. Sistem dualistik I Ching (teks ramalan) didasarkan pada dualitas yin dan yang. Drum celah biner digunakan untuk menyandikan pesan di seluruh Afrika dan Asia. Sarjana India Pingala (sekitar abad ke-5 dan ke-2 SM) mengembangkan sistem biner untuk menggambarkan ritme dalam bukunya Chandashutram.

Coding Binary Dan Cara Editing File Binary dengan Vim

Penduduk Pulau Mangareva di Polinesia Prancis menggunakan sistem desimal biner campuran sebelum tahun 1450. Pada abad ke-11, sarjana dan filsuf Shao Yong mengembangkan metode untuk membangun enam heksagram. Meskipun secara tidak sengaja, heksagram tersebut berada pada urutan 0 hingga 63, diekspresikan dalam biner, dengan yin menjadi 0, yang menjadi 1, dan bit paling signifikan di atas.

Baca juga : Sejarah Komputer Beserta Perkembangannya 2021

Penyortiran juga merupakan urutan leksikografik dari enam tupel dari satu elemen yang dipilih dari satu set dua elemen.
Pada 1605, Francis Bacon membahas sistem di mana huruf-huruf alfabet dapat disederhanakan menjadi urutan bilangan biner, yang kemudian dapat dikodekan menjadi teks acak acak dengan perubahan yang hampir tidak terlihat pada font. Body. Yang penting, untuk teori umum pengkodean biner, dia menambahkan bahwa metode tersebut dapat digunakan untuk objek apa pun: “Selama objek hanya memiliki dua perbedaan; bel, terompet, lampu dan obor, senapan lapang dan instrumen serupa.”.

George Boole menerbitkan sebuah makalah berjudul “Analytical Mathematical Logic” pada tahun 1847, yang menggambarkan sistem logika aljabar, yang sekarang disebut aljabar Boolean. Sistem Boole didasarkan pada metode biner, yes, no, dan switch. Metode ini terdiri dari tiga operasi dasar: AND, OR, dan NOT. Sistem ini tidak digunakan sampai Claude Shannon, seorang mahasiswa pascasarjana di MIT, memperhatikan bahwa aljabar Boolean yang dia pelajari mirip dengan sirkuit. Shannon menulis tesisnya pada tahun 1937 dan mengimplementasikan temuannya. Makalah Shannon memberikan titik awal untuk menggunakan kode biner dalam aplikasi praktis seperti komputer dan sirkuit.

Bentuk lain dari kode biner

String bit bukan satu-satunya jenis kode biner: pada kenyataannya, sistem biner biasanya adalah sebuah sistem atau apa pun yang biasanya hanya mengizinkan dua pilihan, contohnya seperti pada sakelar ada didalam sistem pada elektronik atau pada uji koreksi atau kesalahan sederhana.

Braille

Braille adalah kode biner yang banyak digunakan oleh tunanetra. Nama ini diambil dari nama penciptanya, Louis Braille. Sistem ini terdiri dari kisi-kisi, setiap kisi memiliki enam titik, setiap kolom memiliki tiga titik, dan setiap titik memiliki dua status: terangkat atau tak terangkat. Kombinasi titik timbul dan datar yang berbeda dapat mewakili semua huruf, angka, dan tanda baca.

Bagua

Bagua adalah diagram yang digunakan dalam studi Fengshui, kosmologi Tao, dan Kitab Perubahan. Gosip terdiri dari gosip; bā berarti 8, dan guà berarti nabi. Kata-kata yang sama digunakan untuk 64 heksagram (enam heksagram). Setiap gambar teknik berisi tiga garis (yáo), yang putus (yin) atau tidak bisa dipecahkan (yang). Hubungan antara tiga serangkai diekspresikan dalam dua pengaturan: gosip primitif “surga awal” atau “Fuxi”, dan gosip “surga akhir” atau “Jingwen” yang terwujud. (Lihat juga urutan 64 heksagram Wen Jing).

Desimal berkode biner

Binary coded decimal (BCD) adalah representasi kode biner dari sebuah nilai integer, yang biasanya menggunakan 4 bit ini untuk menyandikan pada angka desimal. 4 bit biner ini dapat menyandikan hingga pda 16 nilai bit yang berbeda; namun, dalam bilangan yang dikodekan BCD, hanya sepuluh nilai per bit yang sah, dan bilangan desimal dikodekan sebagai nol hingga sembilan. Enam nilai lainnya adalah ilegal, dan dapat menyebabkan mesin tidak normal atau perilaku tidak ditentukan, tergantung pada implementasi algoritma BCD di komputer.

Dalam aplikasi komersial dan keuangan, perilaku pembulatan kompleks dari bilangan floating-point tidak tepat, sehingga operasi BCD terkadang lebih disukai daripada format bilangan floating-point.

Mengenal Pengeditan File Biner Vim

Tentunya data yang Anda temui terkadang dapat rusak karena kerusakan sistem.Untuk mengatasi masalah data akibat kerusakan sistem, Anda harus menulis program khusus untuk mengambil data atau memperbaiki sistem. Untuk masalah ini, Anda sebenarnya dapat menggunakan editor heksadesimal. Editor heksadesimal ini akan membantu Anda membuat data. Linux sendiri dapat mendukung editor heksadesimal. Vim adalah salah satu editor heksadesimal yang sering digunakan di Linux. Vim sendiri sangat berguna untuk mengedit file kode biner yang sulit dimengerti. Ini adalah gambaran lengkap Vim yang harus Anda ketahui.

Seperti disebutkan di atas, Vim dapat membantu pengguna mengedit file kode dalam mode heksadesimal, terutama untuk data biner. Editor heksadesimal Linux ini menyediakan banyak fungsi, salah satu fungsi yang disediakan adalah keberadaan alat “xxd” eksternal, yang disediakan dengan distribusi Linux yang berbeda secara default. Setelah digunakan sebagai alat eksternal, editor kode heksadesimal ini rentan terhadap kesalahan. Menggunakan VIM ini akan sangat membantu Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengetahui cara menjalankan VIM di Linux. Situs agen perjudian sepak bola lokal sering menggunakan kemudahan program Binary Vim untuk langsung membuat pasar taruhan yang akurat dan segera mengedit file.

Fungsi Vim yang tersedia

Agar Anda dapat memahami VIM dengan lebih jelas, Anda perlu memahami berbagai fungsi yang tersedia di Vim terlebih dahulu. Ini adalah sebuah komentar.

1. Fungsi pertama yang termasuk dalam Vim adalah Buffer untuk menulis dan membaca hook. Fitur ini akan sangat membantu Anda saat mengedit kode biner atau file biner.

2. Secara otomatis mengedit file biner dalam mode heksadesimal. Dengan fungsi Vim ini, Anda tidak perlu lagi membuat hexadecimals secara manual, karena VIM akan melakukannya secara otomatis, itulah mengapa menggunakan Vim disebut “rare” atau bisa meminimalkan error.

3. Ada mode kompatibilitas langsung pada VIM, yang mencakup banyak peningkatan, yaitu menggabungkan, membandingkan, menyelesaikan, dll. Saat Anda mengedit file biner, berbagai alat ini pasti akan sangat membantu Anda.

4. Fungsi-fungsi di Vim juga dapat membantu menciptakan cara untuk dengan mudah membuang file biner, yang akan Anda gunakan di masa mendatang sesuai dengan keinginan pengguna.

5. Fitur lain dari Vim adalah mendorong konversi heksadesimal otomatis. Dengan cara ini Anda sebagai pengguna akan sangat terbantu. Anda dapat menggunakan Vim secara fleksibel. Menggunakan Vim sendiri juga sangat mudah.